25 Desember, 2008

ARTIKEL FISIKA #1

PERANCANGAN DAN PEMBUATAN ALAT PENGONTROL SUHU RUANGAN BERBASIS

ABSTRAK

Rahman, 2008, Otomatisasi Parkir Kendaraan Berbasis Mikrokontroler AT89S51. Skripsi Jurusan Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri (UIN) Malang.

Dosen Pembimbing : I. Ahmad Abtokhi, M. Pd.

II. Munirul Abidin, M.Ag


Kata Kunci: Otomatisasi, Parkir, Mikrokontroler AT89S51.


Skripsi ini bertujuan untuk membuat otomatisasi parkir kendaraan berbasis mikrokontroler AT89S51. Karena di kota-kota besar pertumbuhan jumlah kepemilikan mobil sangat cepat, sehingga pengaturan tempat parkir mengalami kesulitan apalagi pada tempat-tempat keramaian seperti parkir pada gedung bertingkat dan tempat-tempat perbelanjaan (swalayan-swalayan). Hal ini menyebabkan perlunya cara pengaturan tempat parkir yang mudah dan baik.

Selama ini pengaturan parkir dilakukan secara konvensional membutuhkan banyak tenaga kerja atau karyawan yang dipekerjakan untuk membantu kelancaran pengaturan tempat parkir. Hal ini jelas tidak efisien karena membutuhkan banyak waktu untuk mendapatkan informasi tempat parkir, apakah tempat parkir tersebut masih ada yang kosong atau sudah penuh.

Dari hasil perancangan, pengujian dan anlisis sistem otomatisasi parkir kendaraan berbasis mikrokontroler AT89S51 ini mampu memberikan informasi pada pengemudi mobil tentang lokasi parkir yang masih kosong pada area parkir.

Tidak ada komentar: